TAHUKAH KAMU, MENGAPA BAYI PENGEMIS SELALU TERTIDUR?

Melihat wajah bayi yang tak berdosa namun harus sudah merasakan kerasnya kehidupan jalanan membuat banyak hati merasa iba dan ingin memberikan sedikit rezeki mereka untuk berbagi



kepada bayi pengemis tersebut.

Namun, ada sebuah fakta mengejutkan dari kehidupan yang dialami oleh bayi para pengemis tersebut. Mereka selalu tampak tertidur sepanjang hari tanpa menangis, rewel, ataupun merasa bosan.

Padahal hal itu wajar dirasakan oleh anak-anak di usia mereka yang masih kecil. Di balik itu semua ternyata menyimpan sebuah fakta mengerikan. Hal itu diceritakan oleh seseorang yang

mencoba menelusuri penyebab dari bayi pengemis yang selalu tertidur pulas.


Dekat stasiun di sebuah kota besar duduk seorang wanita dengan usia yang tak diketahui. Rambutnya kotor, kepalanya tertunduk dalam kesedihan.

Wanita itu duduk di lantai kotor dan di sampingnya terletak sebuah tas. Dalam tas itu orang melempar uang. Di tangan wanita, tidur seorang bayi berusia dua tahun. Bayi itu berpakaian kotor.

Banyak orang yang lewat akan memberikan uang. Kami selalu merasa kasihan pada orang kurang beruntung. Kami siap untuk memberikan orang-orang malang itu kemeja terakhir kami, uang terakhir

kami di dalam kantong tanpa ragu-ragu.



Aku berjalan melewati seorang pengemis selama satu bulan . Tidak memberikan uang, karena saya tahu bahwa ini adalah geng yang dioperasikan dan uang yang dikumpulkan oleh pengemis akan

diberikan kepada siapapun yang mengontrol pengemis di daerah tersebut, orang-orang yang memiliki banyak properti mewah dan mobil.

Sebulan kemudian, saya berjalan melewati pengemis, seketika saya merasa terkejut.

Saya di persimpangan yang sibuk, menatap bayi, berpakaian seperti biasa yang sangat kotor. Saya menyadari bahwa itu tampak aneh, menemukan seorang anak kecil di sebuah stasiun kotor

dari pagi hingga sore.


Bayinya tidur. Tidak pernah menangis atau menjerit, selalu tertidur, mengubur wajahnya di lutut seorang wanita yang disebut ibunya.

Apakah salah satu dari kalian memiliki anak-anak antara usia 1 sampai 3? Apakah kalian ingat bagaimana mereka tidak dapat tidur lebih dari 2 jam pada suatu waktu? Namun, anak-anak ini

selalu tertidur. Selalu! Oleh karena itu kecurigaan saya tumbuh.

“Kenapa dia tidur sepanjang waktu?” Aku bertanya (kepada pengemis), menatap bayi.

Pengemis pura-pura tidak mendengarkan. Dia menunduk dan menyembunyikan wajahnya di kerah jaket lusuh nya. Saya mengulangi pertanyaan itu. Wanita itu mendongak , melhat saya, seakan kesal

dengan pertanyaan saya.



Di belakangku seseorang menaruh tangannya di bahuku. Aku menoleh ke belakang . Seorang pria tua itu menatapku tidak setuju: “Apa yang Anda inginkan darinya? kamu tidak melihat seberapa

keras kehidupannya?.” Dia mengambil beberapa koin dari sakunya dan melemparkannya ke kantong pengemis tersebut.

Pengemis itu menunjukkan raut wajah berterima kasih dan kesedihan pada umumnya. Orang itu melepaskan tangannya dari bahuku dan berjalan keluar dari stasiun.



Hari berikutnya aku menelepon teman. Dari teman saya, saya berhasil menemukan bahwa

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "TAHUKAH KAMU, MENGAPA BAYI PENGEMIS SELALU TERTIDUR?"

Back To Top